Berita

//

Pj Sekda Buka Workshop Implementasi Pengelolaan Keuangan BLUD

2023-11-22 08:35:47 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Sekda Kota Lubuklinggau, H Tamri menghadiri kegiatan workshop Implementasi Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dengan Aplikasi Forsa BLUD di lingkungan Pemkot Lubuklinggau di ruang rapat BPKAD, Selasa (21/11/2023).
Kepala BPKP Perwakilan Sumsel, Sofyan Antonius dalam sambutannya mengatakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah mengeluarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 79 Tahun 2018 tentang Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Permendagri tersebut antara lain mengatur tentang pengelolaan keuangan termasuk BLUD.
Disampaikannya, FORSA BLUD ini bertujuan untuk mewujudkan peningkatan tata kelola keuangan yang baik pada RSUD dengan tahapan perencanaan, penatausahaan dan pelaporan keuangan menggunakan aplikasi tersebut.
“Layanan BPKP dalam pengawasan diantaranya meliputi BLUD, tata kelola governance, manajemen risiko dan pengendalian internal,” kata Sofyan.
Sementara itu, H Tamri meminta agar seluruh peserta workshop mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh selama tiga hari agar bisa mencapai tujuan untuk meningkatkan kualitas laporan keuangan lebih baik lagi kedepannya.
Turut hadir dalam acara pembukaan, Asisten III Bidang Administrasi Umum, H Herdawan, Kadinkes, Erwin Armeidi, Kepala Bappedalitbang, H Emra Endi Kusuma, Kepala BPKAD, Zulfikar, Kepala BKPSDM, Hj Yulita Anggaraini dan perwakilan instansi terkait lainnya.(*/jsh)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 9
  • Kemarin 2590
  • Minggu ini 9
  • Bulan Ini 78722
  • Total 916585

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?